skip to main | skip to sidebar

Pages

Tuesday, June 21, 2011

Profesi Baru Obama: Asisten Pelatih Basket

Barack Obama beserta putrinya, Sasha © GettyImages
Barack Obama beserta putrinya, Sasha

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama punya pekerjaan baru sebelum peringatan Hari Ayah akhir pekan kemarin: sebagai asisten pelatih untuk tim bola basket putrinya, Sasha.

Obama sudah memimpin perayaan Hari Ayah dalam beberapa tahun belakangan dengan memberikan pidato, baik sebagai presiden maupun saat masih menjadi kandidat pemimpin White House, yang meminta para pria lebih memikul tanggung jawab mereka sebagai seorang ayah.

"Di hari Minggu, kami mengumpulkan tim untuk berlatih bersama, dan beberapa kali, saya membantu melatih permainan mereka," katanya.

"Itu amat menyenangkan - bahkan Sasha sampai memutar mata saat ayahnya menyuarakan ketidakpuasannya dengan wasit."

"Saya berharap di masa mendatang, ia akan mengenang pengalaman seperti ini sebagai hal yang membantunya mewujudkan diri sebagai sebuah pribadi - dan juga sebagai orang tua."

Obama sendiri ditinggalkan ayahnya yang berkebangsaan Kenya saat baru berusia dua tahun.

Ia pun merilis dialog nasional sepanjang tahun lalu yang membahas bagaimana mengatasi tantangan awal dari ketiadaan seorang ayah, sekaligus mengirim para staf papan atasnya ke seantero negeri untuk membahas isu tersebut.

"Staf administrasi saya menawarkan pria yang ingin menjadi ayah yang baik sedikit dukungan ekstra. Kami melakukan ini karena kita semua punya andil untuk membentuk hubungan lebih kuat antara ayah dan anak-anak mereka," lanjut Obama.

Pemerintah Amerika Serikat, rujuk Obama, sudah membuka situs resmi untuk masalah ini berlokasi di http://fatherhood.gov.

sumber : bola.net

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...