skip to main | skip to sidebar

Pages

Tuesday, June 21, 2011

DAU Mamuju Diprediksi Berkurang Rp300 Juta

Penyaluran Dana Alokasi Umum (DAU) dari pemerintah pusat ke Pemkab Mamuju diwacanakanakan mengalami pengurangan. Jumlahnya tidak tanggung-tanggung mencapai sebesar Rp300 juta. Walau demikian Pemkab Mamuju sendiri belum mengetahui secara persis penyebab rencana pengurangan DAU ini.

"Saya sudah diberitahu sebelumnya kalau pemerintah pusat kemungkinan akan mengurangi DAU. Tapi saya belu tahu apa alasannya sehingga Pemerintah Pusat melakukan itu," kata Bagian Perencanaan Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKD) Mamuju, Ibrahim.

Namun seiring dengan hasil pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), Pemkab Mamuju menargetkan penyaluran DAU tahun 2011 bisa mencapai sekira Rp400 miliar.

Oleh karena itu, pengurangan DAU menurutnya pasti akan sangat berdampak berdampak pada macetnya sejumlah realisasi program pembangunan di daerah. Oleh karena itu dia memastikan jika pemerintah pusat tetap melakukan pengurangan DAU, maka beberapa program daerah bakal tertunda.

"Saya juga sudah mengkomunikasikan wacana pengurangan DAU ini ke DPRDMamuju. Tapi ini belum diyakini kebenarannya," sahut Ibrahim.

Hal senada disampaikan anggota DPRD Mamuju, Lalu Syamsul Rijal. Walau menyatakan belum bisa memastikan penyebab pengurangan tersebut. Namun biasanya penyebab pemangkasan sendiri lantaran penalti dari Pemerintah Pusat atau ada pemberlakuan undang-undang baru.

Dia menyatakan tetap menindaklanjuti dan berencana melakukan peninjauan terhadap AnggaranPedapatan dan Belanja Daerah (APBD) Mamuju untuk mengantisipasi pemangkasan DAU tersebut. (nur) Sumber Berita Fajar Lokal News

sumber : http://www.sulbarprov.go.id/read.php?id=17&j=DAU%20Mamuju%20Diprediksi%20Berkurang%20Rp300%20Juta

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...