skip to main | skip to sidebar

Pages

Saturday, November 13, 2010

Berani Mengambil Keputusan

Rahasia untuk merevolusi waktu kita  yang selanjutnya adalah BERANI MENGAMBIL KEPUTUSAN Jika kita ragu dalam memutuskan, jika kita takut dalam memutuskan, banyak waktu yang akan terbuang, pertama kita akan membuang waktu utnuk menunggu keputusan tersebut di buat. Yang kedua kita bisa kehilangan waktu saat kita tersalib orang lain, atau ide kita sudah terdahului oleh orang lain. Yang ketiga kita juga bisa kehilangan waktu yang lebih banyak jika keputusan yang sudah kita pertimbangkan justru itu adalah keputusan yang salah. Sebaliknya, jika kita cepat dalam mengambil keputusan, kalaupun keputusan tersebut salah, maka kita akan mempunyai waktu yang cukup untuk memperbaikinya. 

Jika kita terlambat dalam mengambil keputusan dan keputusan tersebut adalah salah, maka kita tidak lagi memiliki waktu untuk memperbaikinya. Bahkan bisa jadi kalaupun keputusan itu benar, kita terlambat mengambilnya bisa saja keputusan tersebut sudah tidak berarti lagi. 
Yang keempat, jika kita ragu dalam mengambil keputusan, kita akan kehilangan momentum, pahadalh mementum sangat kita butuhkan untuk menjaga kerja kita terus berlanjut, untuk menjaga agar kualitas kerja kita tetap terjaga. Kita perlu momentum, termasuk apa yang telah dilakukan oleh Donal Trump seorang milioner terkenal dari Amerika Serikat, salah satu rahasianya adalah dia mampu menjaga momentum saat ia bekerja. 
berani memutuskan,artikel motivasi,islam


Ada 4 hal yang perlu kita ambil keputusan dengan segera:
  1. Keputusan untuk menentukan Tujuan. Jelas tujuan sangat penting diambil keputusanya sejak dini. sebah tujuan yang akan mengarahkan hidup kita. Jika kita terlambat mengambil keputusan tentang tujuan kita, maka kita akan terombang-ambing, hidup tanpa arah, namun setelah kita memiliki suatu tujuan, hidup kita akan lebih terarah, ktia akan lebih mudah dalam menjalani hidup ini. 
  2. Keputusan untuk bertindak. Tindakan akan membawa hasil. Jika kita menunda keputusan bertindak artinya kita menunda hasil yang ingin kita dapatkan. Segeralah ambil keputusan, Bertindaklah!
  3. Keputusan untuk perbaikan atau peningkatan. Jika memang apa yang kita lakukan masih perlu di tingkatkan, masih perlu di perbaiki, jika proses dalam bisnis kita masih perlu di perbaiki, maka segera ambil keputusan untuk memperbaikinya. Perbaikan itu adalah sangat penting untuk segera kita lakukan. sebab akan membawa dampak jangka panjang.
  4. Keputusan dalam hal mengambil fokus dalam pekerjaan. Saat kita menghadapi pekerjaan-pekerjaan yang menumpuk, saat kita mengahadapi pekerjaan-pekerjaan yang bercabang, ambilah keputusan kita akan fokus dalam mengambil pekerjaan yang mana. Ini sangat penting, sebag jika kita tidak mengambil keputusan untuk fokus di satu pekerjaan, maka semua pekerjaan akan terbengkalai, namun jika kita fokus dalam satu pekerjaan, maka setidaknya satu pekerjaan itu akan selesai dan anda akan melakukanya lebih cepat dan setelah anda selesai melakukan satu pekerjaan, maka anda bis berfikir untuk melakukan pekerjaan yang lain. SEgeralah Ambil Keputusan SEkarang juga!
Memang kecepatan kita dalam mengambil keputusan akan mendatangkan resiko bagi kita. namun masalahnya kalaupun kita lama-lama memikirkan suatu keputusan, resiko tersebut tidak akan pernah hilang anda tetap saja mengahadapi resiko kegagalan.
Seorang yang mempunyai pemikiran yang revolusioner adalah mereka yang berani mengambil keputusan dengan cepat., karena mereka sadar jika kita berani mengambil keputusan dengan cepat, kita akan mendatangkan hasil yang lebih cepat, baik itu adalah keberhasilan maupun itu adalah kegagalan.
Tentu saja yang kita harapkan adalah cepat mendatangkan keberhasilan atau mendatangkan sukses. Tapi kalaupun seandainya kegagalan yang datang kepada kita, kita bisa cepat untuk memperbaikinya.
sebaliknya jika kita terlambat dalam mengambil keputusan , dan kegagalan yang kita dapatkan, bisa saja kita kehabisan waktu untuk memperbaikinya, atau kita suda terlambat untuk memperbaiki kesalahan tersebut. Jadi semakin cepat kita mengambil keputusan, kita akan lebih cepat mendatangkan hasil, kita akan bisa lebih cepat memperbaikinya jika kita salah, dan kita kita bisa lebih cepat memulainya lagi, dan  termasuk juga kita cepat dalam mengambil keputusan kita akan lebih cepat bertindak kitapun akan cepat mengambil hikmah, baik dari keberhasilan kita maupun dari kegagaan kita. 
Keberanian mengambil keputusan dengan cepat akan memberikan hikmah yang besar yaitu kita akan mendapatkan peluang yang lebih banyak, karena kita bertindak lebih cepat, dan yang kedua adalah kita akan lebih banyak mendapatkan ilmu dari hikmah keberhasilan dan kegagalan kita.

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...