skip to main | skip to sidebar

Pages

Monday, December 20, 2010

George Clinton Menuntut Black Eyed Peas Atas Lagu 'Shut Up'

George Clinton (Associated Press)

Musisi aliran Funk, George Clinton, meminta hakim federal untuk memaksa grup Black Eyed Peas menghentikan rekaman musiknya.

George menuntut grup pemenang Grammy tersebut di Los Angeles Jumat, mengklaim bahwa mereka menggunakan sebagian lagunya tahun 1979 "(Not Just) Knee Deep" pada remix lagu "Shut Up" mereka.
Lagu tersebut pertama muncul di album Black Eyed Peas tahun 2003 "Elephunk," dan meluncurkan "Shut Up Remix" di tahun yang sama. Lagu tersebut juga dimasukan dalam remix lainnya dalam edisi terbatas "The E.N.D." tahun 2009, menurut komplain George.

George mengaku bahwa dia tidak pernah memberikan izin utnuk menggunakan musiknya, dan mencari penggantian pelanggaran hak cipta dan perintah untuk menghentikan penjualan dari lagu remix tersebut.
Ken Hertz, pengacara dari Black Eyed Peas, mengaku bahwa dia tidak bisa berkomentar atas masalah kliennya. Sebuah pesan yang diberikan kepada Universal Music Group belum dibalas.

George mengaku bahwa produser mencoba untuk melisensikan "(Not Just) Knee Deep" pada tahun 2009, tetapi dia menolaknya. George mengklaim bahwa tandatangannya dipalsukan pada sebuah surat izin yang diberikan kepada pengacaranya dan dia tidak pernah menerima pembayaran atas royalti dari lagu remix tersebut.

sumber : http://id.omg.yahoo.com/news/george-clinton-menuntut-black-eyed-peas-atas-lagu-shut-up-ryx5-52339.html

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...