skip to main | skip to sidebar

Pages

Sunday, April 3, 2011

Review: Pesta Gol di City of Manchester

Bendera Carlos Tevez, menjadi semangat lebih bagi Carlitos (c) AFP
Bendera Carlos Tevez

Manchester City rupanya ingin melampiaskan kekecewaan atas kegagalan yang mereka raih di beberapa pertandingan terakhirnya, City berhasil menghancurkan Sunderland 5-0 di stadion City of Manchester, Minggu (03/4).

Pertandingan baru berjalan 9 menit, City sudah mampu unggul terlebih dahulu, Adam Johnson berhasil membuat pendukung City bersorak.

Gol tercipta berawal dari pergerakan Johnson di sisi kiri pertahanan Sunderland, memainkan umpan satu-dua dengan Yaya Toure yang diakhiri dengan sebuah tendangan kaki kiri yang menyusur tanah dan masuk di sisi kiri gawang yang dijaga Simon Mignolet berkat sebuah umpan manis ke kotak penalti Sunderland dari Yaya Toure.

Sunderland seperti kewalahan menghadapi agresivitas anak asuhan Roberto Mancini, sebuah umpan jauh yang mampu dikontrol dengan baik oleh Carlos tevez harus berakhir dengan pelanggaran yang dilakukan oleh Phillip Bardsley sehingga menghasilkan hukuman penalti bagi Sunderland.

Carlos Tevez yang menjadi algojo, tak menyia-nyiakan kesempatan itu, tevez berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang yang mengubah kedudukan menjadi 2-0 di menit ke-15.

Setelah lahirnya gol kedua City, tempo pertandingan sedikit menurun, hanya beberapa serangan yang coba dibangun namun masih kandas di penyelesaian akhir.

Sebuah peluang akhirnya diperoleh Sunderland, Asamoah Gyan yang berhasil melakukan tendangan voli, namun sayang bola tendangannya tak terlalu keras sehingga tak membahayakan gawang Joe Hart

Sampai berakhirnya babak pertama tak terjadi peluang yang benar-benar berbahaya, setelah unggul 2-0 City memang sedikit mengendurkan tempo dan lebih banyak memainkan bola dari kaki ke kaki.

Di babak kedua tempo pertandingan sedikit berubah, David Silva mulai sering merepotkan pertahanan Sunderland, pergerakannya di lini tengah mulai menghidupkan serangan-serangan City.

Di menit ke-63, David Silva mencatatkan namanya di papan skor, berawal dari umpan jauh Nigel De Jong, yang mampu diterima dengan baik oleh Tevez, bola lalu diteruskan ke pada Mario Balotelli, tanpa mengontrol Balotelli menendang ke arah gawang namun sayang bola masih membentur pemain belakang Sunderland.

David Silva yang sudah berada di kotak penalti berada pada posisi yang tepat karena bola muntah hasil tendangan Balotelli mengarah kepadanya, dengan kaki kiri, Silva menceploskan bola ke gawang Sunderland.

Tempo pertandingan terus meningkat, Patrick Vieira yang baru saja masuk menggantikan Adam Johnson, tak mau ketinggalan berpesta gol.

Memanfaatkan umpan dari Aleksandar Kolarov yang membentur pemain, dengan sekali sentuh dan menjatuhkan diri Vieira berhasil memaksa Mignolet memungut bola dari gawangnya untuk yang keempat kalinya di menit ke-67.

Serangan City yang bertubi-tubi membuat Sunderland kehabisan akal, sebuah kesalahan dilakukan oleh pemain Sunderland, bermaksud memberikan umpan ke rekannya, secara tak terduga, Yaya Toure datang dari belakang dan berhasil merebut bola, yang kemudian diteruskan untuk menjadi gol kelima City di menit ke-73.

Pertandingan semakin tidak berimbang, serangan-serangan City terus membuat Sunderland bertahan total, Tevez hampir saja mencetak gol keenam City jika saja penyelesaian akhirnya menemui sasaran.

Di akhir pertandingan City masih saja menebar ancaman, kali ini pemain bengal City, Mario Balotelli, mendapatkan peluangnya, sayang sebuah tendangan bebas di depan kotak penalti Sunderland, masih mampu ditepis oleh Mignolet.

Dengan hasil ini, City merangsek ke posisi ketiga klasemen sementara dengan 56 poin, sedangkan Sunderland, masih bercokol di posisi kedua belas dengan 38 poin.

sumber : bola.net

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...