skip to main | skip to sidebar

Pages

Sunday, April 3, 2011

Review: Juve Beri Montella Kekalahan Pertama

Fabio Grosso dan Alessandro Matri © Reuters
Fabio Grosso dan Alessandro Matri

Dua gol Juventus di babak kedua membuat AS Roma harus merasakan pahitnya kekalahan pertamanya mereka di Serie A di bawah kepelatihan Vincenzo Montella. Parahnya, kekalahan ini terjadi Stadion Olimpico Roma, Senin dini hari (04/04).

Grande Partita ini sempat melambat temponya di 20 menit babak pertama. Kedua tim masih kesulitan untuk mencuri peluang karena sama-sama ingin menjaga rekor masing-masing. AS Roma yang ingin menjaga tak pernah kalah di Serie A semenjak ditukangi Montella, tampil cukup percaya diri. Sementara Bianconerri ingin meneruskan trend positif mereka jika bertandang ke markas Giallorossi, di mana mereka tak pernah kalah di lima laga tandang mereka ke tim ibu kota itu.

Kedua tim akhirnya benar-benar bermain terbuka dan saling menyerang di sekitar 15 menit sebelum babak pertama usai. Tepat di menit ke-30, Il Lupi mendapatkan peluang pertama mereka melalui Francesco Totti saat menerima umpan chip dari Mirko Vucinic dari sisi kiri. Sayang sempitnya ruang tembak Totti, membuat tendangan first time-nya itu mampu dibendung Marco Storari yang tampil menggantikan Gianluigi Buffon yang sedang terkena flu.

La Vecchia Signora menyusul tiga menit kemudian untuk mendapatkan peluang pertama mereka. Sebuah umpan crossing terukur dari Claudio Marchisio mampu dimenangkan Fabio Grosso. Sayang tandukan kerasnya masih melambung tipis di atas mistar gawang tuan rumah.

Meski saling serang di penghujung babak pertama, akan tetapi skor kacamata mengiringi kedua tim menuju ruang ganti.

Sempat terjadi pergantian kedua bek di kedua tim. Di kubu tim tamu, Marco Motta harus digantikan dengan Zdenek Grygera karena cedera. Sedangkan di kubu Roma, Philippe Mexes, harus ditarik keluar dan digantikan oleh Marco Cassetti juga karena hal yang sama.

Cedera beknya itu ternyata sangat merugikan Roma. Belum genap lima menit Mexes keluar, tepatnya di menit ke-59, gawang Doni pun harus jebol oleh tendangan keras Milos Krasic. Gol ini berawal dari kejelian Fabio Grosso melihat Krasic yang tak terkawal. Umpannya mampu dimaksimalkan dengan baik oleh tendangan kaki kanan pemain Serbia ini. Skor pun berubah 1-0 untuk tim tamu.

Unggul satu gol Juve kian menggila. Sementara Roma yang mencoba bangkit malah dikagetkan dengan gol kedua Si Nyonya Tua di menit ke-79. Lagi-lagi Fabio Grosso menjadi aktor lahirnya gol Juve di laga ini. Berawal dari sebuah serangan balik, pahlawan Italia di Piala Dunia 2006 ini mengirimkan umpan terobosan kepada Alessandro Matri. Dengan sempurna, Matri pun menaklukkan Doni dengan tendangan kaki kanannya. Keunggulan tim tamu pun kian melebar menjadi 2-0, dan bertahan hingga laga usai.

Hasil ini tidak membuat posisi kedua tim berubah di klasemen sementara Serie A pekan ini. Juve tetap berada di peringkat ketujuh dan AS Roma di atasnya. Hanya selisih keduanya mengecil menjadi dua poin saja.

sumber : bola.net

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...