skip to main | skip to sidebar

Pages

Saturday, July 2, 2011

Review: Menang Tipis, Kolombia Puncaki Grup A

Gustavo Adrian Ramos © AP
Gustavo Adrian Ramos

Kolombia berhasil memetik tiga angka penuh dan melenggang ke puncak klasemen Grup A setelah menang tipis 1-0 atas 10 pemain Kosta Rika di Stadion 23 de Agosto, Jujuy, Argentina, Minggu (3/7) dini hari.

Kolombia menunjukkan dominasi mereka sepanjang babak pertama, namun peluang yang mereka dapatkan di babak pertama tak dibarengi dengan penyelesaian akhir yang sempurna sehingga tak membahayakan gawang Leonel Moreira.

Namun Kosta Rika yan bermain cukup disiplin mengalami pukulan di menit 28 ketika Randall Brenes diganjar kartu merah langsung akibat melanggar keras Luis Perea - kartu merah pertama Kosta Rika di ajang ini.

Bermain dengan 10 orang tak membuat semangat Kosta Rika mengendur dan mereka mendapatkan peluang emas lewat sundulan Francisco Calvo menerima umpan sudut Joel Campbell namun bola tak menemui sasaran dan itu menjadi satu-satunya peluang terbaik mereka.

Demi menambah daya gedor mereka, Kolombia memasukkan Hugo Rodallega menggantikan Abel Aguilar dan strategi itu tampak membuahkan hasil setelah Falcao dan Gustavo Adrian Ramos sama-sama mendapatkan peluang memecah kebuntuan.

Kolombia akhirnya membuyarkan perlawanan Kosta Rika di penghujung babak pertama ketika umpan jauh Fredy Guarin berhasil diterima Ramos, yang berhasil mengecoh Moreira sebelum menceploskan bola ke gawang Kosta Rika. 1-0 untuk Kolombia memasuki turun minum.

Memasuki babak kedua, laga berjalan lamban setelah Kosta Rika memilih untuk bermain defensif dan berharap pada serangan balik.

Kolombia mendapat peluang melalui Dayro Moreno melepas tembakan menyilang yang gagal mencapai sasaran, sebelum sundulan Falcao menerpa mistar gawang Moreira.

Kosta Rika membalas lewat tendangan bebas David Guzman yang meluncur rendah ke sisi gawang Luis Martinez, sementara di sisi lain Guarin juga gagal mengarahkan eksekusi tendangan bebasnya ke gawang Kosta Rika.

Jelang bubaran Kosta Rika baru mulai berani keluar menyerang, namun Kolombia yang memilih bermain aman berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga laga usai.

sumber : bola.net

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...