skip to main | skip to sidebar

Pages

Monday, May 2, 2011

Tak Jelas, Tempat Osama Dimakamkan


Osama bin Laden (kiri)

Jenazah Osama bin Laden dikabarkan dibuang ke laut setelah tewas dalam baku tembak dengan pasukan khusus AS. Kabar itu muncul beberapa saat setelah Presiden AS, Barack Obama, mengabarkan tewasnya pemimpin jaringan teroris al-Qaeda itu.

Kabar dibuangnya jenazah Osama ke laut, walau belum dikonfirmasi, langsung menjadi santapan sejumlah media utama di AS. Menurut harian The New York Times, jenazah Osama dibawa ke Afganistan setelah dia tewas dalam baku tembak dengan pasukan khusus AS di satu desa terpencil di Pakistan, Minggu dini hari waktu setempat. Namun, muncul kabar mayatnya kemudian dibuang ke laut.

Kabar ini lalu menyebar ke sejumlah media utama di AS. Belum ada konfirmasi resmi dari pemerintah AS mengenai kabar itu. Padahal, menurut stasiun berita CBS News, jenazah Osama tadinya bakal dikuburkan dengan tradisi Islam, yaitu dikebumikan dalam waktu 24 jam.

Osama berasal dari Arab Saudi. Namun, menurut sumber CBS News, pihak kerajaan Saudi menolak menerima mayat Osama dimakamkan di negeri mereka. Saudi pun telah mencabut kewarganegaraan Osama pada dekade 1990-an.

sumber : VIVAnews

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...