skip to main | skip to sidebar

Pages

Friday, February 25, 2011

Pemkot Depok Belajar SIPKD di Majene

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan kunjungan ke Majene dalam melihat implementasi program Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPKD) di Majene.
Rombongan Pemkot Depok dipimpin Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Depok dan diterima Sekkab Majene HM Rizal Siradjuddin di ruang rapat Sekretaris Daerah Majene, Selasa 5 Oktober.

Dalam kunjungannya di Majene perwakilan Pemkot Depok juga melihat langsung aplikasi program on line tersebut di salah satu SKPD. "Pemerintah Depok melakukan kunjungan kerja untuk sharing informasi tentang implementasi SIPKD.

Mereka juga melihat langsung kerja-kerja operator di Dinas PU," beber Kasman Kabil, Kasi Penyusunan Anggaran Dinas Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (DPKPAD) Majene, Selasa 5 Oktober.

Berdasarkan penilaian dari pihak konsultan SIPKD seluruh indonesia, Majene menjadi daerah terbaik Majene di Indonesia Timur dalam aplikasi SIPKD. Untuk wilayah Barat adalah daerah Muaro Jambi, Sumatera. Dalam perjalanannya, program ini telah berjalan hampir dua tahun.

Dijelaskan Kasman, selama program ini diterapkan, para bendahara di tingkat SKPD semakin terbantu dalam melaksanakan tugasnya. Menurutnya, SIKPD merupakan seperangkat aplikasi terpadu sebagai alat bantu meningkatkan efektivitas implementasi berbagai regulasi bidang pengelolaan keuangan daerah.

"Dengan program ini, kita tidak perlu lagi berlama-lama mengetik manual seperti sebelumnya, karena apa yang diprogramkan di tiap SKPD sudah dapat kita lihat langsung. Dengan aplikasi ini banyak kemudahan, pengelolaan keuangan juga makin tertib. Ini yang diharapkan, bukan hanya cepat dan akurat," jelas Kasman
Keberhasilan program ini di daerah, juga mendatangkan keuntungan. Majene berhasil menerima bantuan penguatan SIPKD sebesar Rp 1 miliar dan pelaksanaannya nanti kita akan tenderkan.

(RadarSulbar)

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...