skip to main | skip to sidebar

Pages

Friday, February 25, 2011

BUPATI HARAP DANA ADD-SKPD SINERGIS

"Penetapan kegiatan pembangunan melalui Alokasi Dana Desa (ADD) dan program yang dikeluarkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Kab. Majene diharapkan dapat sinergis satu sama lainnya." Hal tersebut diungkapkan Bupati Majene H. Kalma Katta,S.Sos,MM. saat memimpin rapat monitoring dan evaluasi program dan kegiatan pembangunan triwulan IV Majene Tahun 2009 di ruang pola kantor Bupati Majene, Senin 8 Februari 2010. Rapat dihadiri seluruh Kepala SKPD bersama Camat serta Kepala Desa.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Majene mengingatkan seluruh SKPD agar mengupayakan setiap pelaksanaan program yang telah direncanakan dapat terealisasi sesuai jadwa.

Penegasan ini disampaikan Bupati Majene menanggapi pernyataan Asrif Akbar, seorang peserta rapat yang juga Kepala Desa Betteng Kecamatan Pamboang Majene.
Menurut Asrif, selama ini program desa yang menggunakan ADD berjalan sendiri demikian pula dengan APBD. ia mengharapkan SKPD dan pemerintah desa dapat menjalin kerjasama dengan menghasilkan program guna mendukung pembangunan desa yang telah dilakukan. Penggunaan ADD selama ini, hanya untuk pembiayaan kecil seperti pengurangan kemiskinan, pembenahan infrastruktur yang kecil, pembenahan sumber daya aparatur serta profil desa.
Selain itu, topik lain yang juga sempat mengemuka dalam rapat tersebut adalah masalah tenaga dan fasilitas kesehatan.
Kepala Dinas Kesehatan (DINKES) Majene dr. Subaedah mengutarakan harapannya agar dalam penerimaan CPNS mendatang, pemerintah dapat meningkatkan jumlah formasi tenaga kesehatan yang menurutnya masih perlu penambahan.
Dikatakannya, tenaga medis Majene saat ini masih terbatas khususnya paramedis yang bertugas di Puskesmas. Seharusnya di tiap puskesmas terdapat tiga tenaga dokter, tapi kita masih terbatas.

(Radar Sulbar)

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...